Pages

Monday, April 20, 2015

Apa itu Meme - Mengenal Gambar Meme Internet

Sudah tau gambar-gambar lucu yang ada tulisannya yang sesuai gambar ekspresi trus di posting di medsos-medsos seperti facebook, twitter, instagram and path dan lain lain buat ngolok-ngolok atau membully sesuatu atau sekedar lucu-lucuan tapi kadang ada juga meme yang bersipat positif dan ada makna motivasinya  , yap itu yang saya tahu tentang meme , tapi eh tapi ternyata sejarah meme ini gak sesederhana itu .. ternyata meme ini ada sejarah dan asal muasalnya dan sudah ada sejak tahun 1976 ..

WOOW

 baru taukan .. baru tau ? apa saya aja yang baru tau .. :(

salah satu contoh meme, meme gw mah orangnya gitu beberapa minggu lalu tren di medsos

Apa itu MEME ?

Meme (biasa dibaca mim) adalah neologi yang dikenal sebagai karakter dari budaya, yang termasuk di dalamnya yaitu gagasan, perasaan, ataupun perilaku (tindakan).

Berikut merupakan contoh meme: gagasan, ide, teori, penerapan, kebiasaan, lagu, tarian dan suasana hati. Meme dapat bereplikasi dengan sendirinya (dalam bentuk peniruan) dan membentuk suatu budaya, cara seperti ini mirip dengan penyebaran virus (tetapi dalam hal ini terjadi di ranah budaya).

Asal-usul dan konsep

Kata meme pertama kali dikenalkan oleh Dawkins melalui bukunya The Selfish Gene pada tahun 1976. Istilah meme berasal dari bahasa Yunani "mimeme" (sesuatu yang menyerupai/menirukan), dan terdengar serupa dengan gen (gene).

Dawkins memakai istilah ini untuk mendefinisikan lahirnya budaya dengan anggapan terjadinya merupakan bentukan dari banyak replikator. Hipotesisnya adalah manusia seharusnya melihat kelahiran budaya berasal dari banyaknya bentukan replikator, yang umumnya mereplikasi melalui hubungan dengan manusian, yang telah berevolusi sebagai peniru (walaupun tidak sempurna) (copy) informasi maupun prilaku yang efisien. Meme tidak selalu terkopi secara sempurna, bahkan dapat hilang, tercampur atau bahkan berubah dikarenakan pengaruh dari ide lainnya, sehingga menjadikan suatu meme yang baru. Meme tersebut (meme yang baru) dapat menjadi lebih baik (atau buruk) sebagai replikator dibandingkan dengan meme sebelumnya, hal inilah yang menjadi kerangka hipotesis dari evolusi budaya, analogi tersebut membimbing kita menuju evolusi biologi yang berbasiskan gen.

http://id.wikipedia.org/wiki/Meme

nah kalau ini MEME internet, meme yang bertebaran di internet dan mungkin yang lagi ngetren di Media SOSIAL dan pengguna ineternet saat ini ..

Meme Internet

Internet meme (/icon'mi?m/; meem) adalah sesuatu yang menjadi terkenal melalui internet[2], seperti gambar, video, atau bahkan orang. Internet meme biasanya tercipta saat seseorang membuat atau mengunggah sesuatu di internet, dan menyebar secara luas. Kata meme dicetuskan oleh Richard Dawkins tahun 1976 melalui bukunya yang berjudul The Selfish Gene.

Deskripsi MEME internet

Internet meme dapat berbentuk pranala, video, gambar, laman web, hashtag, atau hanya sekedar kata atau ungkapan. Meme dapat menyebar dari orang ke orang melalui jaringan sosial, blog, surel, sumber berita, atau layanan berbasis web.

Cara Membuat MEME

Gampang aja kok tinggal atau gunakan aplikasi editing poto seperti PHOTOSHOP, tapi  kalau buat meme aja photosop kayanya terlalu WAH gimana gitu gunakan aja cari aja layanan gratisan membuat MEME , anda bisa mencarinya via google dengan cara mengetikan keyword "Meme Generator"

Selamat mencoba .

No comments:

Post a Comment