Pages

Friday, April 24, 2015

Bagaimana memulai ngeBLOG

Sesuatu itu di mulai dari awal dan di akhir sampai akhir dimana anda telah merasa jenuh, pernahkan anda merasakan itu anda begitu ingin memulai sesuatu dengan mengebu-gebu namun setelah setengah perjalanan bahkan belum ada setengahnya anda sudah berhenti bisa jadi bosan atau ada keadaan yang membuat berhenti ..

STOP

* ini orang mau kasih petunjuk kok malah curhat ??

Maaf :D, untuk memulai yang namanya ngeBLOG itu sebenarnya sangat .. sangat .. sangat mudah kenapa yah karena memang mudah yang anda perlukan PC dan Koneksi Internet .. karena untuk memulai mencoba atau mempelajari kita cukup dengan menggunakan gratisan saja dan jika anda lebih serius lagi bisa beli HOSTING dan DOMAIN sendiri itu lebih berkelas namun yah pakai biaya tentu, namun untuk belajar dan mencoba kita pakai gratisan dan itu menggunakan BLOGGER mari kita lakukan ...

pertama apakah anda punya email dari google GMAIL ? saya anggap anda udeh punya ... :D
Kedua kita menuju ke www.blogger.com, lalu masukan akun EMAIL GMAIL  anda dan PASSWORDnya ..
Anda akan memasuki Halaman Dasboard Blogger anda, dan lalu Klik tombol "Blog Baru" memulai membuat blog anda. maka akan tampil seperti di gambar di bawah ini .
Silakan Isi sesuai dengan keingain anda




  1. JUDUL blog anda inginkan
  2. Alamat blog anda, pastikan ada tulisan alamat blog ini tersedia .. Jika ada tulisan "Maaf, alamat blog ini tidak tersedia." maka alamat tersebut sudah di gunakan orang lain.
  3. Pilih Template yang anda inginkan .. template blogger juga anda bisa ubah nantinya .. banyak kok TEMPLATE-TEMPLATE BLOGGER keren gratisan yang bisa anda pilih .
  4. Klik tombol "BUAT BLOG" .. dan selesai .. lalu anda akan ke halaman dasbor BLOGGER anda

 Klik icon warna orange dengan gambar pensil .. untuk membuat artikel


dan tulisalah artikel yang anda inginkan lalu tekan publish... 

dan selamat datang di dunia blogging .. langkah ini seperti anda baru saja membuka sebuah pintu memasuki sebuah gedung besar dan anda akan menemukan banyak hal di dalamnya yang mungkin anda belum tau atau ibarat membaca buku anda baru melihat covernya saja .. anda akan banyak temukan dan pelajari istilah istilah dalam dunia blogging yang mungkin saya anda perlu pelajari .. tapi untuk awal langkah ini sudah cukup  ..

No comments:

Post a Comment